Lahirnya Nabi Muhammad SAW

Ayah nabi Muhammd SAW yang bernama Abdullah mendapat kasih sayang yang lebih dari Abdul Muttalib di banding anak- anak yang lain. dan ketika itu Abdullah beumur 18 tahun kemudian di jodohkan dengan Siti Aminah binti Wahhab. tak lama kemudian Abdullah meninggal di Madinah. dan Nabi SAW masih berada pada perut ibunya, yaitu Siti Aminah.
Nabi Muhammad SAW lahir di kota makkah, ketika fajar subuh hari senin tanggal 12 bulan Maulud (Rabiul Awal) tahun Gajah. Tepatnya tanggal 20 April 771 masehi.
Semenrata yang menyusui Nabi SAW adalah Siti Halimah Sa'diyah binti Du'aib. Dan setelah nabi berumur 6 tahun di ajak pergi ke madinah ketempat IbuNya. keperluan menjenguk saudara - saudara dari bani Najjar.
Tetapi sepulang dari madinah, sesampainya di desa Abwa, Ibu Nabi SAW meninggal dunia. Jadi Nabi SAW saat berumur 6 tahun sudah tak ber ayah dan ibu.
Maka kemudia nabi SAW ikut pada kakekNya (Abdul Muttalib) dan kakekNya sangat menyayangiNya. Kakeknya pun tau bahwa nabi SAW  akan punya pengaruh yang besar. Tapi setelah genap 2 tahun, kakekNya meninggal dunia, dan kemudian nabi SAW ikut dengan pamannya (Abi Thalib). Rasa sayangnya ke nabi SAW sangatlah besar, bahkan melebihi anaknya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar